Cetak letterpress

Cetak letterpress

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Artikel ini tidak mengutip manapun acuan atau sumber . Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya . Unsourced bahan mungkin cacat dan dibuang . (April 2007)

Artikel ini adalah tentang seni dan teknik pencetakan lega dengan percetakan. Untuk catatan sejarah asal-usulnya dan dampak sosial, lihat percetakan .

 The_Caxton_Celebration_-_William_Caxton_showing_specimens_of_his_printing_to_King_Edward_IV_and_his_Queen

Bentuk umum dari pencetakan letterpress dengan pelat pers, yang menunjukkan hubungan antara bentuk (jenis), tekanan, tinta, dan kertas

 

Sebuah printer memeriksa bentuk besar jenis pada pers silinder. Setiap pulau teks merupakan satu halaman, blok gelap adalah gambar. Seluruh tempat tidur jenis ini dicetak pada selembar kertas, yang kemudian dilipat dan dipotong untuk membentuk halaman individu banyak buku.

Pencetakan Letterpress adalah seni cetak lega menggunakan mesin cetak . Ini melibatkan menyusun dan mengunci jenis bergerak ke tempat tidur, tekan tinta , dan kertas menekan melawan untuk membentuk kesan.

Dalam prakteknya, letterpress juga termasuk bentuk lain dari pencetakan lega dengan mesin cetak, sepertiukiran kayu , foto-tergores seng “pemotongan” (piring), dan blok linoleum, yang dapat digunakan bersama jenis logam dalam satu operasi, serta stereotip dan electrotypes dari jenis dan blok. [ 1 ] Dengan unit letterpress tertentu juga memungkinkan untuk bergabung jenis bergerak dengan siput dilemparkan menggunakan typesetting logam panas .

Percetakan letterpress adalah bentuk normal teks pencetakan dari penemuannya oleh Johannes Gutenbergpada pertengahan abad ke-15 sampai abad ke-19 dan tetap digunakan secara luas untuk buku dan kegunaan lain sampai paruh kedua abad ke-20. Pencetakan Letterpress tetap cara utama untuk mencetak dan mendistribusikan informasi sampai abad kedua puluh, ketika cetak offset dikembangkan, yang sebagian besar digantikan perannya dalam pencetakan buku dan surat kabar. Baru-baru ini, percetakan letterpress telah melihat kebangkitan dalam bentuk artisanal.


Artikel utama:
 Printing press , Penyebaran mesin cetak , dan Tipografisunting ]Sejarah

 

 

Printer operasi screw press Gutenberg-gaya

Pada sekitar 1440, Johannes Gutenberg dikreditkan dengan penemuan percetakan modern jenis bergerak dari individual cor, surat dapat digunakan kembali yang ditetapkan bersama-sama dalam bentuk (frame atau mengejar). Dia juga menemukan sebuah mesin cetak kayu, didasarkan pada masih ada pers anggur , di mana permukaan jenis itu ditandatangani dengan kulit tertutup bola tinta dan kertas diletakkan hati-hati di atas dengan tangan, kemudian meluncur di bawah permukaan empuk dan tekanan yang diterapkan dari atas oleh berulir besar sekrup.

Kemudian menekan logam menggunakan buku jari dan susunan tuas bukan sekrup , tetapi prinsipnya adalah sama. Ink rol terbuat darikomposisi tinta dibuat lebih cepat dan membuka jalan untuk otomatisasi lebih lanjut.

Industrialisasi

 New_Testament_in_chase

1.917 press kamar, menggunakan garis poros sistem tenaga listrik. Pada kanan beberapa kecil pelat menekan makelar , di sebelah kiri, sebuah pers silinder .

Dengan munculnya mekanisasi industri , tinta itu dilakukan oleh rol yang akan melewati wajah jenis dan bergerak keluar dari jalan ke piring tinta terpisah di mana mereka akan mengambil film segar tinta untuk lembar berikut. Sementara itu, selembar kertas itu meluncur terhadap pelat berengsel (lihat gambar) yang kemudian dengan cepat ditekan ke jenis dan mengayunkan kembali lagi untuk memiliki lembaran dihapus dan lembar berikutnya dimasukkan (selama operasi sekarang rol baru bertinta akan tergilas tipe lagi). Sepenuhnya otomatis, abad ke-20 menekan, seperti Kluge dan “Asli” Heidelberg Platen (yang “Windmill”), pakan dimasukkan pneumatik dan pengiriman lembar.

Menekan Rotary digunakan untuk kecepatan tinggi pekerjaan. Dalam pers berosilasi, bentuk meluncur di bawah drum sekitar yang setiap lembar kertas dibungkus untuk mendapat kesan, geser kembali di bawah rol tinta sementara kertas itu dihapus dan lembaran baru dimasukkan. Dalam surat kabar pers, campuran papier-mache disebut flong digunakan untuk membuat cetakan dari seluruh formulir jenis, kemudian dikeringkan dan membungkuk, dan piring logam cor melengkung menentangnya. Lempeng dijepitkan drum berputar dan bisa mencetak melawan gulungan kertas terus menerus pada kecepatan sangat tinggi yang diperlukan untuk produksi surat kabar semalam. Penemuan ini membantu membantu tingginya permintaan untuk pengetahuan selama periode ini.

sunting ]Rise of letterpress ‘kerajinan’ dan kebangkitan

Sejumlah kecil berkualitas tinggi seni dan cetak letterpress tetap hobi-baik pekerjaan letterpress adalah crisper dari litostratigrafi diimbangi karena kesan ke dalam kertas, memberikan definisi visual yang lebih besar dengan jenis dan karya seni. Saat ini, banyak toko-toko kecil yang bertahan hidup letterpress dengan mencetak edisi denda buku atau dengan mencetak undangan kelas atas dan alat tulis , sering menggunakan menekan yang membutuhkan operator pers untuk memberi makan satu lembar kertas pada satu waktu dengan tangan. Mereka hanya sebagai kemungkinan untuk menggunakan metode pencetakan baru setua, misalnya dengan pelat cetak photopolymer (digunakan dalam rotary letterpress modern) pada dipulihkan menekan abad ke-19.

Penerbitan Letterpress baru-baru ini mengalami kebangkitan di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris, di bawah bendera umum ‘Gerakan Tekan Kecil’. Minat baru dalam letterpress dipicu oleh majalah Martha Stewart Weddings, yang mulai menggunakan gambar undangan letterpress pada 1990-an. Keindahan dan tekstur menjadi menarik bagi pengantin yang ingin mulai undangan letterpress bukan terukir, thermographed, atau offset-undangan dicetak. Pada saat yang sama, menekan itu sedang dibuang oleh toko-toko cetak komersial, dan menjadi terjangkau dan tersedia bagi seniman di seluruh negeri. Menekan populer adalah, khususnya, Vandercook silinder menekan bukti dan Chandler & Harga pelat menekan . Di Inggris ada kasih sayang khusus untuk pers Arab, dibangun oleh Josiah Wade di Halifax.

 Fotothek_df_roe-neg_0006317_023_Mitarbeiter_der_Druckerei_Offizin_Haag-Drugulin

Sebuah pabrik modern letterpress diPaper Mill Basel , Basel, Swiss

Gerakan ini telah dibantu oleh munculnya sejumlah organisasi yang mengajarkan Letterpress seperti Columbia College Chicago ‘s Center for Arts Buku dan Kertas , Art Center College of Desain dan Pusat Armory untuk Seni baik di Pasadena, California, New York Center for Arts Book , Studio on the Square dan The NYC Arm , para Wells College Book Arts Center di Aurora, New York, San Francisco Pusat Kitab , Bookworks, Seattle School of Konsep VisualBlack Rock Tekan , North Carolina State University , Washington DC Corcoran College of Art dan Desain, Penland School of Crafts , para Minnesota Center for Arts Book , yang Museum Percetakan Internasional di Carson, CA, Western Washington University di Bellingham, WA, Old Dominion University di Norfolk, VA, dan Bowehouse yang Tekan di VCU di Richmond, VA.

Tembaga Terjangkau, magnesium dan photopolymer platemakers dan basis aluminium digiling telah memungkinkan printer letterpress untuk menghasilkan jenis dan gambar yang berasal dari karya seni digital, font, dan scan. Piring Ekonomis telah mendorong munculnya “letterpress digital” pada abad ke-21, memungkinkan sejumlah kecil perusahaan untuk berkembang secara komersial dan memungkinkan sejumlah besar printer butik dan hobi untuk menghindari keterbatasan dan komplikasi memperoleh dan menyusun jenis logam. Pada saat yang sama telah terjadi kebangkitan dalam skala kecil pengecoran jenis untuk menghasilkan jenis logam baru pada peralatan Monotype, kastor Thompson dan Pendiri Tipe mesin asli Amerika. [ rujukan? ]

Tujuan sebelum kebangkitan ini adalah bahwa Anda tidak bisa mengatakan ada kesan, jenis menghubungi kertas cukup untuk mentransfer tinta tapi tidak meninggalkan kesan.Namun saat ini, ketika berbicara tentang letterpress, tujuannya adalah untuk memiliki kesan bahwa menjadi jelas, untuk jelas dicatat bahwa adalah letterpress.

Proses

Proses pencetakan letterpress terdiri dari beberapa tahap: komposisi, pemaksaan dan kunci-up, dan pencetakan. Dalam sebuah toko kecil, semua akan terjadi dalam satu ruangan, sedangkan pada tanaman pencetakan yang lebih besar, seperti dengan koran perkotaan dan majalah, masing-masing bisa membentuk sebuah departemen yang berbeda dengan kamar sendiri, atau bahkan lantai.

Komposisi

 

Alat untuk menulis dengan tangan: blok tipe diikat, sebuah tongkat menyusun , pisau belati, dan string, semua beristirahat di dapur jenis.

Artikel utama: typesetting

Komposisi, atau typesetting, adalah tahap di mana potongan jenis bergerak yang berkumpul untuk membentuk teks yang diinginkan.Orang dibebankan dengan komposisi disebut “compositor”.

Secara tradisional, seperti dalam komposisi manual, melibatkan memilih jenis huruf individu dari suatu jenis kasus , menempatkan mereka dalam menyusun tongkat yang memegang beberapa baris, kemudian mentransfer mereka ke dapur jenis lebih besar. Dengan metode ini compositor secara bertahap membangun keluar teks dari surat setiap halaman demi huruf. Dalam typesetting mekanik, mungkin melibatkan menggunakan keyboard untuk memilih jenis, atau bahkan melemparkan tipe yang diinginkan di tempat, seperti dalam typesetting logam panas , yang kemudian ditambahkan ke dapur dirancang untuk produk dari proses itu.

Setelah dapur yang dipasang untuk mengisi jenis halaman-layak, jenis yang diikat menjadi satu kesatuan sehingga dapat diangkut tanpa berantakan. Dari bundel ini bukti dapur dibuat, yang diperiksa oleh pembaca bukti-untuk memastikan bahwa halaman tertentu akurat.New_Testament_in_chase

Pengenaan

 

Sebuah bentuk tunggal-halaman untuk mencetak halaman depan Perjanjian Baru .The bingkai hitam di sekelilingnya adalah “mengejar”, dan dua benda masing-masing di sisi bawah dan kiri adalah “Quoins”

Artikel utama: pengenaan

Secara umum, pemaksaan atau memaksakan adalah proses dimana kumpulan terikat jenis yang diubah menjadi “bentuk” (“forme”) siap untuk digunakan pada pers. Seseorang yang dibebankan dengan pemaksaan yang disebut sebagai “Stoneman”, melakukan pekerjaan mereka pada, datar besar batu pengenaan (meskipun beberapa yang kemudian juga dari besi).

Lebih khusus lagi, pemaksaan adalah teknik mengatur berbagai halaman tipe dengan menghormati satu sama lain (ini adalah pengertian modern). Tergantung pada ukuran yang dipilih dari halaman dan lembaran kertas yang digunakan, beberapa halaman dapat dicetak sekaligus pada satu lembar. Setelah mencetak ini kemudian dipotong dan dipangkas sebelum lipat atau mengikat. Proses pengenaan memastikan bahwa halaman akan menghadap ke arah yang tepat dan dalam urutan yang benar dengan margin yang tepat, ketika langkah terjadi.

Rendah-tinggi potongan kayu atau logam Furniture ditambahkan untuk membentuk daerah kosong halaman. , Meratakan jenis dan blok untuk memastikan mereka semua bahkan, sehingga jenis itu datar. Hal ini dilakukan dengan menggunakan palu printer atas batu mengesankan. mana Quoins ditambahkan

Lock-up adalah langkah akhir sebelum pencetakan. Pita memegang jenis bersama-sama akan dihapus. Para Quoins kemudian berbalik dengan kunci atau tuas “kunci” seluruh kompleks jenis, blok, furniture, dan mengejar (frame) ke tempatnya, menciptakan apa yang disebut bentuk atau forme . Bentuk selesai kemudian dibawa ke percetakan, di mana ia sekali lagi terbukti untuk memeriksa kesalahan sebelum menjalankan pencetakan dimulai.

sunting ]Percetakan

Artikel utama: mesin cetak

Kerja dari proses pencetakan tergantung pada jenis pers yang digunakan, serta salah satu teknologi yang terkait (yang bervariasi dengan jangka waktu).

Menekan tangan umumnya membutuhkan dua orang untuk mengoperasikannya: satu untuk tinta jenis, yang lain untuk bekerja pers. Kemudian mekanik menekan makelarmemerlukan operator tunggal untuk memberi makan dan menghapus kertas, sebagai tinta dan mendesak dilakukan secara otomatis.

Lembar selesai kemudian dibawa ke kering dan untuk menyelesaikan, tergantung pada berbagai barang cetakan yang dihasilkan. Dengan surat kabar, mereka dibawa ke mesin lipat . Lembar untuk buku yang dikirim untuk penjilidan buku .

Varian pada letterpress yang

Bagian ini tidak mengutip manapun acuan atau sumber . Silakan bantu memperbaiki bagian ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya . Unsourced bahan mungkin cacat dan dibuang . (Februari 2013)

Penemuan ultra-violet tinta menyembuhkan telah membantu menjaga letterpress rotary hidup di daerah seperti label perekat diri. Ada juga masih sejumlah besar pencetakan flexographic , proses serupa, yang menggunakan pelat karet untuk mencetak pada permukaan melengkung atau canggung, dan jumlah yang lebih rendah dari pencetakan bantuandari surat-surat kayu besar untuk lebih rendah-kualitas kerja poster.

Mesin rotary letterpress masih digunakan dalam skala luas untuk pencetakan label perekat diri dan non-diri-perekat, laminasi tabung, cangkir saham, dll kualitas pencetakan dicapai oleh mesin letterpress modern dengan UV curing adalah setara dengan menekan Flexo . Hal ini lebih nyaman dan user friendly daripada pers Flexo. Air-cuci piring photopolymer digunakan yang baik seperti piring pelarut-dicuci Flexo. Hari ini bahkan CTP ( computer-to-plate ) pelat yang tersedia membuatnya menjadi penuh, proses pencetakan modern. Karena tidak ada anilox rol dalam proses, waktu make-siap juga turun bila dibandingkan dengan pers Flexo. Tinta dikendalikan oleh tombol sangat mirip dengan mengimbangi pers. Tinta UV untuk letterpress dalam bentuk pasta, seperti Flexo. Ada berbagai produsen UV mesin rotary letterpress, yaitu. Dashen, Nikel, Taiyo Kikai, KoPack, Gallus, dll, yang juga menawarkan stamping foil panas / dingin, pemotongan mati rotary, pemotongan mati flatbed, terpal, sablon rotary, percetakan sisi perekat, dan inkjet penomoran. Menekan Kesan pusat lebih populer daripada menekan inline karena kemudahan pendaftaran dan desain sederhana. Mencetak hingga sembilan warna plus pernis dimungkinkan dengan berbagai proses konversi online.

Keahlian

Bagian ini berisi petunjuk, saran, atau bagaimana-untuk konten . Tujuan dari Wikipedia adalah untuk menyajikan fakta, bukan untuk melatih. Harap membantu memperbaiki artikel ini baik dengan menulis kembali bagaimana-untuk konten atau dengan memindahkan ke Wikiversity atau Wikibooks atau wikivoyage (Februari 2013)

Proses ini membutuhkan tingkat tinggi pengerjaan, namun di tangan yang tepat unggul letterpress, di tipografi baik. Hal ini digunakan oleh penekanan kecil yang memproduksi halus, buatan tangan, edisi terbatas buku, buku seniman ‘ , dan high-end pernak-pernik seperti kartu ucapan dan selebaran . Jenis pengaturan dengan tangan telah menjadi kurang umum dengan penemuan photopolymer piring.

Untuk membawa keluar atribut terbaik dari letterpress, printer harus memahami kemampuan dan keuntungan apa yang bisa menjadi media yang sangat tak kenal ampun.Misalnya, karena peralatan letterpress paling hanya mencetak satu warna pada satu waktu (tidak seperti menekan untuk cetak offset yang sering menggunakan empat-warna proses pencetakan), beberapa warna pencetakan dapat menantang. Sistem tinta pada peralatan letterpress kurang tepat dari pada cetak offset, yang dapat menimbulkan masalah dengan beberapa grafis: rinci, putih (atau “tersingkir”) daerah, seperti kecil, serif jenis, atau sangat halus halftone , dikelilingi oleh bidang warna, dapat mengisi dengan tinta dan kehilangan definisi. Namun, printer yang terampil dapat mengatasi sebagian besar masalah ini. Bekerja dengan letterpress juga memberikan printer pilihan untuk menggunakan berbagai kertas, termasuk tangan, organik, dan pohon-bebas. Pencetakan Letterpress memungkinkan untuk berbagai macam pilihan. Nuansa klasik dan menyelesaikan kertas letterpress Dibutuhkan mencetak kembali ke era kualitas dan pengerjaan yang tidak sering ditemukan dalam metode cetak lainnya hari ini. Bahkan bau tinta, lebih jelas pada halaman-letterpress cetak dibandingkan dengan offset, sering menarik bagi kolektor.

Sementara kurang umum dalam pencetakan letterpress kontemporer, adalah mungkin untuk mencetak foto halftoned, melalui piring photopolymer, pada peralatan letterpress.Namun, kekuatan letterpress pencetakan ini adalah garis tajam, pola, dan tipografi.

Menciptakan karya seni

Membuat file untuk Letterpress mirip dengan pencetakan konvensional dengan pengecualian:

  • Warna tinta: File dibuat menggunakan warna spot , bukan CMYK atau RGB. Sebuah warna spot ditentukan untuk setiap warna yang akan digunakan. Biasanya satu atau dua warna yang digunakan.
  • Kertas Warna: Hitam tinta pada kertas cahaya memberikan citra terbaik. Tinta yang tembus dan warna kertas akan menunjukkan melalui. Untuk warna terang di atas kertas gelap, stamping foil atau ukiran harus digunakan sebagai pengganti Letterpress. Untuk membangun kepadatan warna warna tertentu, potongan Letterpress dapat dijalankan melalui pers dua kali menggunakan warna yang sama.
  • Layar: Grayscale gambar dapat digunakan jika dibuat dengan layar kasar (85 baris atau kurang). Sebuah warna kedua harus digunakan sebagai gantinya screening warna dalam banyak kasus.
  • Tebal: Seni harus berada di atas titik ¼ dan tanpa hairlines.
  • Font : Type harus lima poin atau lebih besar untuk hasil terbaik. Untuk tipe terbalik ukuran titik harus 12 poin atau lebih besar, sebagai jenis yang lebih kecil dengan stroke tipis dapat mengisi, atau plug. Sebuah Stroke garis sering digunakan untuk memungkinkan keuntungan tinta.
  • Padatan: padatan Letterpress akan mencetak berbeda dari konvensional dicetak litograf padatan. Sementara Letterpress tidak berbaring film tebal tinta, proses cenderung untuk menunjukkan tekstur kertas. Juga, daerah padat tidak memberikan kesan kedalaman jenis halus dan garis tipis lakukan. Daerah padat juga dapat menyebabkan kertas untuk riak, terutama pada lembaran tipis.
  • Pendaftaran : Letterpress tidak mendaftar dengan baik, namun tidak memiliki kemampuan modern cetak offset . Trapping dan garis kunci tidak bekerja dengan baik dalam pencetakan letterpress. Sebuah area kosong harus dimasukkan antara warna. Warna hitam dan sangat gelap dapat overprinted atas warna ringan.
  • Kedalaman: Kedalaman tipe tergantung pada kertas. Biasanya kertas Letterpress tebal dan lembut untuk memungkinkan tipe untuk membuat kesan yang mendalam. Ketika fold-over item diciptakan, printer biasanya akan mundur pada tekanan untuk menghindari embossing bagian belakang potongan.
  • Gambar dan file Prep: Letterpress unggul di copy baris dan jenis, sehingga gambar vektor bekerja dengan baik. Tanda tanaman harus ditampilkan sebagai warna mendaftar.Gambar perlu berdarah (memperpanjang masa lalu memangkas jalur).
  • Mati dipotong , Emboss dan Skor: Efek ini bekerja dengan baik dengan kertas Letterpress kebanyakan. Gambar akan timbul atau memotong mati harus disebut dalam lapisan warna yang berbeda (biasanya magenta). Skor harus ditunjukkan dengan garis cyan. Setiap bentuk yang rumit atau pola harus ditinjau kembali dengan printer. Untuk saham penutup tebal banyak printer menggunakan cut ciuman daripada skor.
  • Amplop : Cara terbaik adalah untuk mencetak pada lipatan amplop siap pakai. Daerah lain yang siap pakai amplop dapat dicetak tetapi memar bisa terjadi di sisi lain dari amplop.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s